Makna Kesempurnaan


Seorang Lelaki tampan dan Sempurna bertemu dengan bapak petani dan mengatakan bahwa ia ingin menikahi salah satu anaknya tapi bingung mana yang paling sempurna.

Lalu Sang Petani menganjurkan untuk mengencani mereka satu persatu dan si Lelaki setuju.

Hari pertama ia pergi berduaan dengan anak pertama. Ketika pulang, ia berkata kepada bapak Petani: “Anak pertama bapak memiliki satu cacat kecil, yaitu jempol kaki kirinya lebih kecil dari jempol kanan.”

Hari berikutnya ia pergi dengan anak yang kedua. dan ketika pulang dia berkata: “Anak kedua bapak juga punya cacat yang sebenarnya sangat kecil, yaitu agak tuli.”

Akhirnya pergilah ia dengan anak yang ketiga. Begitu pulang ia dengan gembira mendatangi Petani dan berkata: “inilah yang saya cari-cari. Ia benar-benar sempurna.”

Lalu menikahlah si Lelaki dengan Putri ketiga Petani tersebut.

Sembilan bulan kemudian si Istri melahirkan. dengan penuh kebahagian, si Lelaki menyaksikan kelahiran anak pertamanya.

Ketika si anak lahir, Ia begitu kaget dan kecewa karena anaknya sangatlah jelek. Ia menemui bapak Petani dan bertanya: “Kenapa bisa terjadi seperti ini Pak. Anak bapak cantik dan saya Tampan, Kenapa anak saya bisa sejelek itu..?””

Petani menjawab:
“Ia mempunyai satu cacat kecil yang tidak kelihatan . Waktu itu Ia sudah hamil duluan…..” bagaimana hukum menikahi wanita hamil.menurut imam hanafi dan syafii BOLEH,tapi makruh dikumpuli sebelum lahir, menurut imam malik dan ahmad HARAM

Pesan:
”Kadangkala saat kita mencari kesempurnaan, yang kita dapat kemudian kekecewaan. Tetapi jika kita siap dengan kekurangan, maka segala sesuatunya akan terasa sempurna dan istimewa.”

Advertisements
Gallery | This entry was posted in Mencoba Menata Hati. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s